FAQs
SHIPPING (PENGIRIMAN)
Apakah Anda melakukan pengiriman pada akhir pekan?
Pengiriman produk tidak dilakukan pada saat akhir pekan. Apabila Anda melakukan pemesanan di webstore pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, pengiriman barang akan diproses pada hari Senin atau hari kerja berikutnya. Apabila Senin merupakan hari libur, maka pengiriman akan diproses pada hari Selasa.
Apakah Anda melayani pengiriman barang ke luar negeri?
Vionic Shoes Indonesia tidak melayani pengiriman barang ke luar negeri. Pengiriman barang hanya bisa dilakukan di wilayah Indonesia.
Setelah saya melakukan pemesanan, kapan barang akan dikirimkan?
Apabila Anda sudah melakukan konfirmasi pembayaran, kami akan melakukan pengiriman barang secepatnya. Biasanya, barang akan dikirimkan satu hari kerja setelah Anda melakukan konfirmasi pembayaran.
Metode pengiriman apa yang Anda gunakan?
Pengiriman barang akan dilakukan melalui JNE. Anda dapat melihat pilihan paket di halaman "Payment Method" untuk mengetahui biaya dan waktu pengiriman ke daerah-daerah di Indonesia.
PAYMENT (PEMBAYARAN)
- Metode pembayaran apa yang Anda terima?
Kami menerima pembayaran melalui transfer - Metode pembayaran apa yang Anda terima?
Kami menerima pembayaran melalui transfer Bank, Internet Banking, Mobile Banking. - Kami juga menerima pembayaran kartu kredit VISA, MasterCard, JCB.
- Saya menerima pemberitahuan payment failure atau fraud warning pada saat Checkout.
Apabila Anda menerima pesan yang menyatakan bahwa kartu kredit Anda ditolak atau pesan peringatan penipuan, ini berarti kartu Anda telah ditolak oleh sistem kami. Kami tidak memberikan alasan detail mengapa kartu Anda ditolak. Silakan menghubungi bank yang menerbitkan kartu kredit Anda dan tanyakan alasan mengapa transaksi Anda ditolak. Kami merekomendasikan Anda untuk melanjutkan transaksi menggunakan kartu kredit yang lain. Jangan menggunakan kembali kartu yang telah ditolak karena akan tetap berlanjut ditolak. - Dimana saya memasukkan kode promosi atau kupon yang saya miliki?
Apabila Anda memiliki kode atau kupon promosi yang ingin anda gunakan, silakan memasukkan kode vouhcer yang tertera di kotak “Kode Diskon” pada keranjang belanja Anda selama melakukan pemesanan. Setiap transaksi hanya dapat menggunakan satu kode promosi. - Dapatkah saya menggunakan lebih dari satu kupon promosi?
Kami hanya dapat menerima satu kode promosi per satu kali transaksi. - Dapatkah saya mengganti atau membatalkan pesanan?
Sistem pemesanan dan pengerjaan kami didesain untuk memproses dan mengantar pesanan sesegera mungkin, maka dari itu akan menjadi sulit bagi kami untuk melakukan penggantian atau pembatalan pesanan yang sudah dilakukan. - Kartu kredit saya ditolak, mengapa kartu saya tetap terkena biaya?
Apabila kartu kredit Anda ditolak oleh sistem kami, Anda dapat melihat “authorization” pada kartu debit/kredit Anda. Kami belum mengambil uang dari rekening Anda. Kami hanya mengambil uang dari rekening Anda apabila produk yang Anda pesan sudah dikirimkan. Apabila kartu debit/kredit Anda ditolak, pesanan Anda belum diterima oleh sistem kami dan kami tidak bisa mengenakan biaya. Apabila Anda menghubungi bank yang menerbitkan kartu kredit Anda, mereka dapat memberikan informasi yang lebih lanjut.
RETURNS & EXCHANGES (PENGEMBALIAN & PENUKARAN)
- Apakah saya boleh menukar barang yang telah saya beli?
Barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan tapi Anda dapat melakukan penukaran apabila barang yang Anda terima tidak dalam kondisi baik yang diakibatkan cacat barang. Cara penukaran barang dapat dilihat di halaman PENGEMBALIAN & PENUKARAN. - Sandal / Sepatu yang saya beli ukurannya tidak pas di kaki saya. Apakah saya dapat menukar dengan ukuran yang sesuai?
Apabila ukuran sandal/sepatu yang Anda terima tidak sesuai dengan ukuran kaki Anda, Anda dapat melakukan satu kali penukaran ukuran. Anda dapat mengirimkannya kembali kepada kami untuk ditukar dengan produk yang baru dengan menghubungi Whatsapp Customer Care dalam waktu maksimal 5 hari setelah Anda menerima barang. - Bagaimana cara saya mengembalikan barang yang ingin saya tukar?
Apabila Anda membelinya melalui http://www.vionicshoes.id/, Anda dapat mengirimkan kembali barang yang ingin Anda tukar ke alamat kami. Silakan baca syarat dan ketentuannya di halaman PENGEMBALIAN & PENUKARAN. - Apakah saya boleh mengembalikan barang yang ingin saya tukar ke counter Vionic di department store terdekat?
Counter Vionic yang berada di Department Store tidak dapat menerima penukaran barang yang dibeli melalui webstore http://www.vionicshoes.id/. Kami berharap Anda tidak melakukan penukaran di counter Vionic di department store. Penukaran akan ditolak oleh petugas kami di counter. Prosedur penukaran dapat dilihat di halaman PENGEMBALIAN & PENUKARAN. - Kapan Anda akan memproses penukaran yang saya lakukan?
Penukaran akan diproses dalam waktu 7 – 15 hari kerja setelah pihak gudang kami menerima produk yang akan ditukar.
CARE (PERAWATAN)
Bagaimana saya membersihkan sepatu atau sandal saya?
Cara perawatan dan pembersihan produk kami:
1. Non leather:
- Bersihkan dengan kain basah dan keringkan di tempat teduh.Jangan direndam.
- Jangan gunakan larutan pembersih.
2. Leather:
- Bersihkan dengan kain lap katun yang kering.
- Jangan direndam.
- Jangan gunakan larutan pembersih yang mengandung acid atau deterjen.